Friday 7 October 2016

Permudah Temukan Penjahat, New York Bakal Terapkan Teknologi Face Recognition

NEW YORK – Anda mungkin sudah kerap kali melihat di film bahwa sebuah kamera dapat mengenali wajah seorang buronan dengan menggunakan teknologi pengenalan wajah. Namun hal itu kini bisa diterapkan secara nyata di New York.
Gubernur Andrew Cuomi menginginkan face recognitiondiimplemetasikan di seluruh wilayahnya. Dia mengajukan rencana untuk meletakkan sistem pengenalan wajah, kamera, dan sensornya di bawah jembatan atau terowongan.
Pada dasarnya, gubernur tersebut mencoba untuk bisa menemukan kriminal atau teroris dengan lebih mudah. "Pada setiap persimpangan dan pada titik-titik struktural sensitif pada jembatan dan terowongan, kamera canggih dan sensor akan dipasang untuk membaca pelat nomor dan mengujinya dengan perangkat lunak pengenalan wajah dan peralatan. Teknologi ini akan diterapkan di seluruh bandara dan pusat transit, termasuk Kompleks Penn-Farley untuk akhirnya mengembangkan satu rencana sistem-lebar," demikian pernyataannya.
Saat ini, teknologi pengenalan wajah sebenarnya masih jauh dari sempurna karena tampaknya ada kesulitan mengenali orang dengan kulit berwarna. Namun teknologi ini kemungkinan besar akan diperbaiki di masa depan.

No comments:

Post a Comment